Kamis, April 08, 2010

SAHABAT ?

SAHABAT ? Apakah itu ?
Apa diantara kalian ada yang tau apakah itu ?
Ada yang bilang sahabat itu seseorang yang selalu ada buat kita, seseorang yang selalu bersama kita, seseorang yang selalu baik pada kita! Apa seperti itu?


TIDAK !
Bagi saya sahabat itu selalu menerima keadaan kita apa adanya, tidak MUNAFIK, tidak pernah membohongi kita bahkan memanfaatkan kita, dan bagi saya juga sahabat tidak selalu ada untuk kita, toh mereka juga punya kehidupan jadi mereka tidak akan selamanya bersama kita.
Mungkin tidak ada sahabat yang seperti itu, namun apa salahnya jika kita berusaha untuk menjadi seperti itu! Beberapa dari mereka selalu ingin membuat sahabatnya sedihdan susah. Mungkin ketika melihat sahabatnya seperti itu mereka akan gembira dan seperti mendapatkan sebuah kemenangan. MUNAFIK sekali orang seperti itu, mereka tak pernah berfikir bagaimana jadinya persahabatan itu jika selalu munafik. Mereka tak pernah berfikir atau emang mereka tidak punya otak untuk berfikir. *huuh*  Lebih baik saya tidak mempunyai sahabat dari pada saya harus menemukan sahabat seperti itu!

Dan saya pun tak tau apakah orang-orang yang berada disekeliling saya itu pantas atau layak disebut sahabat? Karena saya takut suatu saat nanti kami mengalami sebuah perubahan? Perubahan yang membuat kami berpisah untuk selamanya? Perubahan yang membawa malapetaka dikehidupan kami. Tapi saya selalu berharap mereka akan menjadi sahabat saya, begitupun kalian terhadap saya, walau kita tak pernah sama!
Untuk saat ini saya masih mengganggap kalian itu TEMAN! Teman yang baik dan hanya teman. Mungkin nanti sekitar 5 tahun atau 10 tahun kedepan saya akan bisa menjawabnya, dan saya akan menemukan jawabannya! Saya akan tau kalian itu SAHABAT atau hanya seorang teman bagi saya. Dan saat ini juga saya tak mau mengambil sebuah keputusan untuk menjadikan kalian seorang sahabat, saya tidak mau jika nanti diantara kita ada perubahan entah itu saya sendiri atau kalian! Saya tidak mau jika nanti hal itu terjadi kita saling menyakiti, saling membenci, saling membicarakan hal-hal yang jelek tentang kita. Saya tidak akan mau, karena bagi saya untuk mengenal kalian saja saya sudah bersyukur apalagi untuk menjadikan kalian seorang sahabat!
Seperti kata kebanyakan orang "sahabat itu sulit sekali dicari tapi musuh sangatlah mudah" dan saya membenarkan itu! Kalian juga akan saya anggap seperti keluarga sendiri begitupun kalian terhadap saya! Dan satu lagi tolong hargai orang lain jika kalian ingin dihargai, sayangi lah mereka yang berada didekatmu sekarang, kita tidak akan tau apakah mereka akan terus bersama kita :)



TERIMA KASIH TEMAN, untuk saat ini saya nyaman bersama kalian! Dan karena kalian saya selalu mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan karena kalian juga saya bisa menghargai seseorang! Hanya kata TERIMA KASIH yang bisa kukatakan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar